Apakah anda tahu bahwa untuk memasang piksel Facebook di WordPress itu sangatlah mudah mudah. Jika seseorang mengatakan itu sangatlah sulit untuk dilakukan, itu mungkin karena orang tersebut tidak memahami atau mengetahui triknya triknya. Oleh karena itu saya ingin memberikan sedikit tips untuk anda semua tentang instalasi pixel Facebook di situs wordpress.

Saat masuk sebuah marketplace, kemudian anda semua melihat-lihat beberapa produk, akan tetapi anda tidak membeli. Setelah itu anda buka Facebook, eh terselip di bagian promosi perlengkapan yang barusan kamu tonton muncul di timeline. Sudahkah Anda menghadapinya? Itulah yang disebut sistem Penargetan Ulang. Anda “dianggap” tertarik dengan produk karena telah menutup mata, setelah itu Anda akan disuguhi iklan yang berisi produk yang sesuai, dengan kesimpulan yang diinginkan yang ingin Anda beli. Metode retargeting hanya bisa dicoba jika Anda memiliki informasi pelacakan di situs Anda, salah satunya adalah Facebook pixel.

Dalam kesempatan kali ini, kami ingin menjelaskan metode penargetan ulang / retargeting audiens menggunakan Iklan yang ada di Facebook, mengarahkan data audiens yang telah simpan di sistem facebook dengan menggunakan piksel Facebook.

Apa yang di sebut Pixel Facebook?

Facebook Pixel adalah sekumpulan instruksi Javascript yang di punyai Facebook yang diinstal di situs Anda. Dengan cara ini, sistem Facebook dapat mengumpulkan statistik perilaku pengguna di situs Anda. Halaman mana pun yang dibuka, tombol mana pun yang diklik, piksel Facebook dapat merekam secara positif. Kalau di google anda juga akan menemukan Google Analytics yang cara kerjanya sama dengan pixel facebook.

Fungsi Pixel Facebook?

1. Mengetahui Aktifitas user

Piksel dapat merekam semua pergerakan audiens yang pergi ke halaman mana pun di blog Anda, dan juga melaporkannya dalam struktur informasi. Materi ini berguna bagi Anda untuk menganalisis sikap tamu di situs atau outlet online Anda. Anda akan memahami seberapa efisien konten di situs Anda.

2. Meningkatkan Performa Toko Online

Jika blog Anda berbentuk toko online, Anda sudah bisa mengetahui jalur transformasi yang sedang terjadi. Berapa banyak orang yang saat ini menonton halaman produk. Berapa banyak orang yang telah menambahkan ke troli atau telah memasukkan deposit ke dalam tabungan. Berapa banyak orang yang telah membayar, bersama dengan pembelian. Pada level yang sama, dengan informasi di atas, Anda akan dapat menganalisis sikap calon pelanggan. Anda bisa melihat banyak pengunjung yang terjebak di page mana, lalu Anda bisa mengetahui faktor-faktornya.

3. Performa Iklan Jadi Bagus

Dengan kemampun piksel yang menunjukkan deskripsi kunjungan ke situs web, Anda dapat melihat informasi tersebut di dasbor publisitas Facebook Anda. Misalnya, berapa banyak yang mengklik promosi, dibandingkan dengan berapa banyak yang berhasil masuk ke halaman produk.

JIka pengeluaran iklan terlalu banyak, akan tetapi yang masuk blog hanya sedikit, Bisa jadi situs anda sangat lambat di akses. Begitu banyak pengguna yang kelaur dari wesite anda karena hal tersbut

4. Target Iklan Efektif

Dengan menetapkan kembali beberapa orang yang telah datang ke halaman produk Anda, itu akan lebih efisien daripada Anda selalu beriklan ke beberapa orang baru yang tidak yakin akan tertarik dengan produk itu.

Bagaimana Cara memasang Pixel Di WordPress?

Untuk mempermudah cara pasang pixel di situs wordpress, silahkan anda langsung lihat video yang kami sediakan di bawah ini.